Kembali Terpuruk di Spanyol, Yamaha Siapkan Frame Baru

Bos Yamaha: kami akan segera kembali ke puncak podium.

Yamaha YZR-M1

Yamaha YZR-M1 milik Valentino Rossi. (Yamaha MotoGP)

Barcelona – Valentino Rossi dan Maverick Vinales tak berdaya di Sirkuit Catalunya, dengan finis urutan delapan dan 10 berturut-turut, Minggu (11/6).

Ini mirip kisah di sirkuit Spanyol lainnya, Jerez, di mana mereka berdua tidak mampu mendekati rombongan terdepan bulan lalu.

Karena dua pembalapnya sama-sama mengalami kesulitan di dua balapan itu, hampir bisa dipastikan kendalanya adalah masalah motor, bukan kinerja individu.

Untuk itu, tim Movistar Yamaha sudah menyiapkan rangka atau frame terbaru yang akan dicoba Senin (12/6) ini di Sirkuit Catalunya.

“Kami memang menduga balapan hari ini akan sangat sulit, karena kami sudah menghadapi sejumlah kendala di semua sesi latihan,” kata Direktur Movistar Yamaha Massimo Meregalli dalam surel yang diterima redaksi.

“Kami tahu bahwa dalam kondisi seperti hari ini — cuaca panas dan aspal kurang lengket — motor kami tidak sekompetitif seperti di balapan-balapan lain.”

“Bagusnya kami tetap di sini di Montmelo untuk tes besok, jadi kami akan segera mendapat masukan tentang komponen-komponen baru yang telah dikembangkan oleh para insinyur kami.”

“Mereka telah membawa dua rangka baru dengan tujuan meningkatkan kinerja motor dalam situasi seperti hari ini, dan kami akan segera kembali ke puncak podium.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s