Vinales: Kesalahan di Kualifikasi Kemarin, Bukan Hari ini

“Kalau tidak jatuh saya pasti menang di Assen.”

Maverick Vinales

Maverick Vinales (MotoGP.com)

Assen – Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales harus kehilangan puncak klasemen karena terjatuh di Grand Prix Belanda, Minggu (25/6), dan menurutnya kegagalan ini sebagai buntut kinerja buruk dalam kualifikasi hari sebelumnya.

“Saya tidak bisa menjelaskan apa yang sebetulnya terjadi karena saya bahkan tidak tahu bagaimana saya bisa jatuh,” ujar Vinales usai balapan.

Dia berteori hasil seperti ini adalah konsekuensi dari kualifikasi di trek basah Sabtu kemarin di mana dia hanya berada di urutan ke-11 sehingga harus langsung memaksa diri sejak awal balapan untuk naik posisi secepat mungkin.

“Kecelakaan seperti ini tak bisa dijelaskan, Anda cuma bisa belajar darinya, terutama soal kualifikasi. Pagi tadi saya sadar bahwa (balapan) akan berlangsung sangat sulit. Saya melakukan yang terbaik, dapat semuanya atau tidak sama sekali. Akhirnya tidak sama sekali.”

“Balapan hari ini sebuah pelajaran, dan saya bisa belajar bahwa dalam babak kualifikasi paling buruk Anda harus berada di posisi enam atau lima. Kesalahan sebetulnya terjadi kemarin (babak kualifikasi), bukan hari ini.”

Yakin Menang
Vinales terjatuh di putaran ke-12 saat mulai menemukan ritmenya dan berhasil naik ke posisi enam di Sirkuit Assen.

“Saya sedang mempersiapkan serangan untuk 10 putaran terakhir. Semuanya lancar bagi saya dan bisa melaju mulus di seluruh trek. Saya merasa jauh lebih tangguh dari para pembalap lain,” kata Vinales.

“Saya memaksa diri untuk tampil hingga ke limit, berusaha membawa Yamaha ke puncak. Saya kira kalau tidak terjatuh maka saya akan bisa menang karena laju motor kami jauh lebih kencang daripada mereka yang ada di depan.”

“Namun dalam sejumlah balapan yang paling kencang belum tentu menang dan akhirnya kami harus belajar dari situ. ”

Musibah ini membuatnya kehilangan posisi puncak klasemen yang dia pegang sejak balapan pembuka di Qatar. Dia tertinggal 4 poin dari pemuncak klasemen Andrea Dovizioso setelah seri ke-8 ini.

Sumber: Crash.net

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s