Marquez Tak Terkalahkan di Jerman, Vinales Podium Lagi

Siapa bisa kalahkan Marquez di Sachsenring?

93-marc-marquez-esplg5_8277.gallery_full_top_fullscreen

(MotoGP.com)

Sachsenring – Dominasi Marc Marquez di Sirkuit Sachsenring, Jerman, masih berlanjut di mana dia menjadi juara kelas MotoGP untuk tujuh kali beruntun, Minggu (7/7/2019). Dihitung sejak dia belum masuk kelas premier musim 2013, pembalap Repsol Honda itu menang di Sachsenring 10 tahun berturut-turut.

Juara dunia itu juga makin mulus jalannya untuk mempertahankan gelar dengan lima kemenangan musim ini dan perkasa di puncak klasemen dengan keunggulan 58 poin.

Artinya, Marquez akan tetap di puncak klasemen misalnya dia absen di dua balapan berikutnya.

Rival terdekatnya pada balapan tersebut yaitu pembalap Suzuki Alex Rins terjatuh, sementara pembalap Yamaha Maverick Vinales yang finis kedua masih terpaut 4,5 detik dari sang juara.

Rookie Yamaha SRT Fabio Quartararo juga jatuh sendiri di awal balapan, meskipun dia sempat secara singkat memimpin balapan. Saat terjatuh, dia berada di posisi enam.

Vinales mampu menempel ketat di sepertiga awal balapan, tetapi kemudian motornya kehilangan akselerasi dan disalip Rins. Namun, Rins juga tidak mampu menempel ketat Marquez yang sudah unggul tiga detik lebih, dan akhirnya malah terjatuh, kedua kalinya secara beruntun setelah Grand Prix Belanda.

Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow juga terus menempel ketat Vinales tetapi tidak mampu menemukan celah untuk menyalip, dan akhirnya harus puas finis ketiga dengan lutut kanan yang masih cedera.

Posisi empat menjadi rebutan tiga pembalap Ducati — Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller.

Tiga putaran sebelum finis, Dovizioso mampu menyalip Petrucci yang kemudian melebar, sehingga dia juga disalip Miller. Menjelang finis, Petrucci tampil luar biasa untuk melibas Miller dan Dovi sekaligus, dan finis keempat dengan selisih hanya 0,062 detik di depan rekannya.

Rookie Suzuki Joan Mir merebut posisi ketujuh, di depan pembalap veteran Yamaha Valentino Rossi yang memulai balapan dari urutan 11. Pembalap Yamaha SRT Franco Morbidelli mampu mencuri poin dengan finis kesembilan, sementara urutan 10 diisi pembalap tuan rumah Stefan Bradl, yang untuk sementara menggantikan Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda.

Sumber: Motorsport.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s